Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tak Kenal Lelah, BPD Dulupi Bersama Tim Masih Sigap Dalam Pencegahan Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, tak kenal lelah, tim relawan Covid-19 desa Dulupi kecamatan Dulupi, kabupaten Boalemo, hingga kini masih sigap dalam melakukan pencegahan covid-19 terutama di desa Dulupi.

Salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dulupi, Tri Tiyas Maku terlihat bersemangat saat ditemui tim media faktanews saat melakukan penjagaan bersama tim relawan lainnya di posko Covid-19 yang berada di dusun Sambati.

Kegiatan penjagaan di posko tersebut sudah sebulan lebih rutin dilakukan, sejak Provinsi Gorontalo dinyatakan ada yang positif terpapar Covid-19.

Tiyas mengatakan, ini merupakan inisiatif dari pemerintah desa, sebagai bentuk kepedulian terhadap kemaslahatan orang banyak. Apalagi sekarang ini kata Tiyas, sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), olehnya kata dia mereka lebih berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penjagaan di tiap-tiap Posko penjagaan Covid-19, salah satunya di Dusun Sambati.

” Sebab, tempat-tempat penjagaan di kampung-kampung seperti ini juga, sangat bermanfaat, dan harus dipertahankan fungsinya seperti itu. Karena biar bagaimana pun, desa adalah sebagai benteng terakhir untuk mencegah orang luar masuk ke kampung,” tuturnya.

Selain itu kata dia, para warga terutama yang muda-muda di desa setempat, khususnya di dusun Sambati, digandeng untuk sama-sama menjadi relawan melawan Covid-19, dalam hal ini dengan melakukan penjagaan di tiap-tiap posko penjagaan.

” Maka dengan begitu Insya Allah, semoga virus mematikan ini, secepatnya dapat dicegah dengan semaksimal mungkin, hingga kondisi benar-benar di pastikan telah stabil,” tukasnya. (Fn/NR) 

 564 total views

Facebook Comments