Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato gelar Launching Peraturan Gubernur Nomor 15 Tentang PSBB

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato gelar Launching Peraturan Gubernur Nomor 15 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di kompleks pasar tradisional marisa, Senin (4/5).

Launching kali ini ditandai dengan penekanan tombol tanda dimulainya penerapan PSBB serta pelepasan mobil publikasi dan sosialisasi untuk tingkat kecamatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Amin Haras dan dihadiri Dandim 1313 Pohuwato, Wakapolres Pohuwato dan Kajari Pohuwato.

Wabup Amin menjelaskan bahwa dengan dikeluarkan Peraturan Gubernur Gorontalo tentang PSBB ini, Pemda Pohuwato akan melaksanakan sosialisasi seperti selama 3 hari diseluruh kecamatan dan baru diefektifkan mulai 7 Mei sampai 18 Mei mendatang.

“Ya, pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait penerapan PSBB ini, baik itu terkait sarana prasarana, personil serta titik yang disiapkan yang menjadi tempat untuk personil melakukan check point. Untuk aktivitas masyarakat, sudah ditentukan mulai pukul 06.00 sampai 17.00, setelah itu sudah tidak ada lagi aktivitas yang mengundang kerumunan orang,” jelasnya.

Kaitan dengan sanksi, lanjut Amin, sudah diatur bahwa yang melanggar ada sanksi berupa pidana dan denda. Tentunya, pemerintah tidak menginginkan hal itu sampai terjadi.

“Kuncinya adalah kesadaran sendiri dan disiplin diri dari masyarakat itu sendiri untuk bagaimana melaksanakan apa yang sudah diatur dalam penerapan PSBB ini, sehingga dengan demikian Insya Allah apa yang kita lakukan ini bisa memutus mata rantai dari pada virus corona khususnya di pohuwato,” pungkas Wabup Amin. (FN07)

 210 total views

Facebook Comments