Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Rapat Terbatas, Pemda Pohuwato Bahas Pencairan Dana Desa Tahap Dua

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka percepatan laporan untuk pencairan dana desa tahap kedua, Pemda Pohuwato gelar rapat terbatas bersama TAPD dan PMD yang dipimpin langsung Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, di ruang kerjanya, Senin (4/5).

Wabup Amin menjelaskan bahwa saat ini, Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan penyaluran BLT di masing-masing desa. Olehnya, demi memacu percepatan pencairannya di desa-desa, salah satu persyaratanya adalah laporan realisasi, dan laporan keuangan dari desa.

“Percepat laporan keuangan dari desa dan segera masukkan ke KPPN, sehingga dana desa bisa cepat terealisasi dan segera dicairkan melalui penyaluran BLT masing-masing desa,” jelas wabup.

Amin berharap, Semoga BLT ini bisa membantu masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan tak ada lagi yang terlewati dalam bantuan terutama bagi mereka yang terdampak dengan Covid-19

“Untuk itu bagi desa yang belum memasukkan sekiranya dipercepat, karena tinggal 11 desa yang di pacu dan diminta hari ini juga bisa selesai. Apabila sudah selesai maka bisa diajukan tagihan ke KPPN. Untuk desa sebagaimana ketentuan dari Kemendes, maka BLT di desa di ambil dari dana desa,” Tutup wabup Amin (FN07)

 172 total views

Facebook Comments