Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Akan Sosialisasikan Penerapan PSBB Selama 3 Hari

Faktanews.com (Daerah)Kabupaten Pohuwato, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berlaku Senin (4/5) besok, rencananya Pemerintah Pohuwato akan melakukan sosialisasi selama tiga hari (3) kepada masyarakat terkait pemberlakuan pembatasan berskala besar.

“Kami pemerintah pohuwato akan melakukan sosialisasi selama tiga hari (3) kepada masyarakat terkait pemberlakuan pembatasan berskala beaar serta akan terus memaksimalkannya,” kata Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, kepada awak media disela-sela kegiatanya, Minggu(3/5).

Syarif menjelaskan bahwa untuk Provinsi Gorontalo, terdapat 11 checkpoint sebagai tempat penertiban Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Olehnya, Pemerintah Pohuwato akan mencoba untuk memudahkan lingkup koordinasi dan tugas kontrol pengawasan, pengendalian serta penertiban pembatasan sosial berskala besar.

Checkpoint untuk saat ini lebih didekatkan berdasarkan jumlah wilayah kecamatan dan akan di kembangkan ke titik-titik tempat berkerumun dan berkumpulnya masyarakat diantaranya pasar, TPI dan perbatasan Boalemo – Pohuwato,” jelasnya.

Untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar atau pembatasan aktivitas yang di kecualikan oleh pemerintah yakni pasar harian.

“Pasar harian tetap ada, dengan ketentuan sesuai jam yang di tentukan dan pasar mingguan ditiadakan,” tambahnya

Adapun materi sosialisasi yang akan diberikan kepada masyarakat diantaranya, penutupan perbatasan secara permanen wilayah Molosipat dan Gorontalo.

“Pembatasan aktifitas masyarakat dari jam 6:00 sampai 17:00 dan sosial safety net atau jaring pengaman sosial,” Tutup Syarif. (FN07)

 329 total views

Facebook Comments