Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Pohuwato Minta Pemprov Gorontalo Undur Pemberlakuan PSBB

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato minta Pemerintah Provinsi Gorontalo agar penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo agar dapat diundur sementara waktu.

Menurut Syarif, dengan adanya pemberlakuan PSBB yang dijadwalkan pada 3 Mei mendatang terlalu cepat khususnya Kabupaten Pohuwato yang masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan PSBB.

“Kami Pohuwato butuh waktu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta butuh waktu untuk tambahan-tambahan surat. Kami masih akan melakukan kajian waktu terkait hal tersebut,” kata Syarif saat melakukan rapat via video conference bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (30/4).

Sejatinya, Pihak Pemda Pohuwato sangat setuju serta mendukung upaya pemerintah provinsi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ketika Surat Keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) terkait PSBB dikeluarkan untuk Gorontalo, Saya orang pertama yang mendukung sepenuhnya langkah tersebut. Namun ini masih butuh waktu bagi kami untuk mengkaji. Olehnya saya meminta Pihak Pemprov agar dapat mengundur sementara pemberlakuan PSBB,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Bupati meminta agar Pemprov dapat melakukan penyeragaman anggaran, sehingga tidak menimbulkan stigma yang kurang baik di masyarakat. (FN07)

 606 total views

Facebook Comments