Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Eks Puskesmas Popayato Timur Bakal Dijadikan Lokasi Karantina Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Kabupaten Pohuwato rencanakan eks Puskesmas Kecamatan Popayato Timur sebagai lokasi karantina bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras. Menurut Amin langkah ini guna mengantisipasi eskalasi kedepan atas dampak Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

“Eks puskesmas popayato timur ini bakal dijadikan sebagai karantina khususnya di wilayah barat Pohuwato. Hal ini tentu untuk menjaga dan mengantisipasi kedepan kalau ada eskalasi yang meningkat. Dimana kalau di rujuk lagi ke rumah sakit rujukan dan sudah tidak lagi di tampung tentu kita menyiapkan karantina khsusus,” Terang Amin Haras usai meninjau eks puskesmas, Selasa (28/4).

Sebelumnya, Kata Amin, memabng sudah ada lokasi karantina yang dipersiapkan oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, akan tetapi lokasi ini akan dipersiapkan khusus warga/ pasien di wilayah Barat Kabupaten Pohuwato.

“Ketika di rapid test ada yang positif atau yang punya gejala yang perlu diisloasi kita bisa menggunakan tempat ini kedepan,” jelasnya

Antisipasi ini, jelas Wabup Amin Haras, sebagai bentuk kesiapan pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam menghadapi penyebaran covid-19. Disamping itu, sejumlah eks puskesmas di wilayah barat Pohuwato, eks puskesmas Kecamatan Lemito dan puseksmas yang baru dibangun dikecamatan Wanggarasi juga dipersiapkan sebagi lokasi karanatina. Meskipun demikian, Amin Haras berharap pandemi covid-19 tersebut tidak akan menyebar luas di Kabupaten Pohuwato. (FN07)

 185 total views

Facebook Comments