Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Personil Kodim 1313 Pohuwato Jalani Rapid Test COVID-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kodim 1313/Pohuwato laksanakan Rapid Test COVID-19 terhadap Personil Kodim yang dipimpin langsung Dandim 1313/Pohuwato Di Aula Kodim, (27/4).

Dandim 1313/Pohuwato letkol Arm Iron Prasetyo, M.Tr (Han) M.I.Pol kepada Fakta News mengatakan, bahwa untuk mencegah penyebaran penularan covid 19 pada anggota Kodim, pihaknya mendatangkan petugas Medis dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Gorontalo.

Berdasar pantauan tim Faktanews.com nampak dalam pemeriksaan tersebut, petugas medis mengunakan APD lengkap sebagai pelindung saat melakukan pemeriksaan Rapid Test.

“Kegiatan di laksanakan dalam rangka Deteksi dini dan Antisiapasi Penyebaran Covid – 19 di antara Personel Kodim 1313/ Pohuwato Dimana Tim medis Rumkitban Gorontalo yang kami datangkan yakni, Lettu Ckm Nur Iskandar (Ka Rumkitban Gorontalo), Serma Rahman dan Serma Kamarudin,” jelasnya.

Jumlah personel Kodim 1313 /Pohuwato yang Melaksanakan pemeriksaan Rapid Test Covid -19, lanjut Dandim, sebanyak 100 Orang dan hasil pemeriksaan tidak didapati pasien yang positif.

” Hasil Rapid test Covid – 19 Personel Kodim 1313/Pohuwato yakni untuk Positif Nihil serta yang Negatif : 100 Orang. Dan pemeriksaan tersebut berjalan lancar,” lanjutnya.

Terakhir, Letkol Iron berharap, untuk Seluruh anggota kodim agar selalu mengikuti protokol kesehatan seperti wajib gunakan Masker jaga jarak dan cuci tangan, sehingga harapannya kesehatan selalu dapat terjaga.

” Jika sehat maka dapat melaksanakan tugas dengan baik yang di bebankan oleh gugus tugas seperti memberikan edukasi serta sosialisasi, patroli terhadap masyarakat yang masih berkumpul,” Tutup Letkol Iron (FN07)

 138 total views

Facebook Comments