Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kunjungi Pos Perbatasan, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, minta petugas lapangan yang tergabung dalam gugus tugas agar lebih memaksimalkan pemeriksaan terhadap orang masuk maupun orang keluar wilayah Pohuwato.

Hal ini disampaikanya Dalam rangka kunjungan ke perbatasan Molosipat – Sulteng, bersama Bupati pohuwato serta Forkopimda lainya. Selasa (21/4).

“Antara warga yang masuk maupun yang keluar perlakuannya sudah harus seperti yang dilakukan oleh petugas perbatasan Sulteng. Jika terus dibiarkan, ini cukup mengancam kita khususnya warga Pohuwato itu sendiri,” tegas Nasir.

Dalam diskusi yang dipimpin langsung oleh bupati Syarif, Nasir Giasi berkesempatan memberikan satu pemahaman bahwa Fasilitas yang telah disiapkan akan terasa sia-sia, jika apa yang disampaikan oleh Bupati, Dandim, dan Kapolres tidak di aplikasikan di lapangan.

“Untuk protokol kesehatan saat warga masuk sudah ketat akan tetapi protokol kesehatan bagi warga yang tertahan dan sampai menginap itu lebih di perketat serta lebih di maksimalkan lagi dalam melakukan pemeriksaan terhadap orang masuk maupun orang keluar,” jelasnya.

Nasir Giasi memberikan usulan kepada pemerintah untuk menambahkan pos agar tidak menggangu pos kesehatan maupun pos masuk. Baginya, ini tidak lain adalah untuk memaksimalkan protokol kesehatan. (FN07)

 158 total views

Facebook Comments