Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Eks Terminal Molosipat Mulai Dijadikan Posko Perbatasan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato serta sejumlah OPD tinjau posko perbatasan Molosipat usai dilakukan pemindahan ke eks Terminal Molosipat, Selasa (21/4).

Saat diwawancarai, Syarif Mbuinga menyampaikan bahwa eks Terminal Molosipat sudah memenuhi standar untuk dijadikan Posko dan kebutuhan berupa air segera disterilkan oleh pihak PDAM Tirta Maleo. Olehnya, posko baru tersebut akan segera dimanfaatkan.

“Mulai siang ini kita manfaatkan, dengan demikian bagaimana rekayasa lalu lintas tentu saya serahkan kepada petugas yang ada. Yang intinya semua mobil yang dari arah Sulteng semuanya masuk kesini, tidak ada lagi pemeriksaan disana (posko sebelumnya), barikade sudah dipasang di jalan. Petugas medis semuanya ada disini yang ada di jalan hanya unsur Polri, TNI, Perhubungan dan Satpol,” jelasnya.

Rencananya, pada perbatasan ini akan dilakukan penanganan rapid test terhadap pelaku perjalanan menuju ke daerah Pohuwato. Kemudian apabila yang bersangkutan warga Pohuwato tentu di karantina, dan jika dari luar Pohuwato langsung, akan dipulangkan ke daerahnya.

“Pelaku perjalanan tentu kita lakukan pemeriksaan kesehatan, apabila dalam gejala Covid berupa panas, suhu badan lebih dari 37 derajat, batuk, dan sesak,” kata Syarif. (FN07)

 181 total views

Facebook Comments