Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Sepakat Tak Adakan Sholat Tarawih di Masjid

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Guna menyamakan persepsi terkait proses ibadah umat muslim selama bulan suci ramadhan, yang diperhadapkan dengan pandemi covid-19, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga didampingi Wakil Bupati Amin Haras menggelar rapat.

Rapat kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Kementrian Agama (kemenag) Pohuwato, serta pemangku adat yang berlangsung di Aula Panua kantor Bupati, Senin (20/4).

Meskipun dalam keadaan dilema menentukan, namun Bupati, Forkopimda, Kemenag dan Pemangku Adat sepakat untuk meniadakan Sholat Tarwih dan Ied pada bulan ramadhan.

Siapa yang tidak rindu dengan bulan ramadhan, namun apa boleh buat kita sedang dalam situasi seperti ini,” Ungkap Bupati.

Menurutnya, Kondisi saat ini memaksa umat muslim di seluruh Negeri melaksanakan ibadah suci ramadhan dengan cara yang tidak biasa karena pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran pandemi global Covid-19.

Jika memaksakan sholat lima waktu tetap dilaksanakan saat bulan suci ramadhan, saya memohon agar diatur shaf dan pakai masker untuk menghindari tengah penularan Covid 19,” pintanya.

Bupati Syarif berharap pandemi covid 19 ini akan segera berakhir, sehingga aktivitas dibulan suci ramadhan akan kembali seperti biasa dan kita masyarakat bisa melaksanakan idul Fitri berjamaah. (FN07)

 1,483 total views

Facebook Comments