Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Vicon Bersama Gubernur Gorontalo, Ini yang Dibahas Bupati Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif Mbuinga gelar Rapat Video Conference bersama Gubernur Gorontalo kaitan dengan percepatan tempat pemeriksaan medis dan post jaga TNI/POLRI, Satpol dan Dishub yang tegabung dalam gugus tugas, Senin(20/4).

Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakaan, saat ini eks terminal molosifat Kecamatan Popayato Barat, telah siap dimanfaatkan sebagai rest area pemeriksaan kesehatan untuk mencegah pandemi global covid-19.

“Khusus untuk pintu masuk, hari ini perbatasan di Molosifat sudah siap untuk menggunakan terminal. Petugas medis tidak perlu lagi bersentuhan dengan masyarakat, sudah dibuatkan bilik tinggal mengeluarkan tangan, periksa, dicatat dan dilaporkan,” Ungkap Bupati kepada Gubernur.

Tidak hanya petugas medis, petugas TNI dan Polri yang berjaga diwilayah perbatasan tersebut juga kata Bupati sudah disiapkan post. Dengan kesiapan yang telah dilakukan itu, Bupati secara langsung meminta Gubernur untuk kembali mengecek kesiapan gugus tugas yang berada di ujung barat provinsi Gorontalo itu.

Dalam rapat virtual tersebut, Bupati Pohuwato dua periode itu juga kembali menyampaikan masih lemahnya pencegahan pandemi dibagian timur Kabupaten Pohuwato.

” Saya ingin kembali mengungkapkan kaitan dengan masih longgarnya kita diwilayah timur. Betapa mudah untuk membangun kesepakatan antara Pak Gubernur dengan pemerintah Sulawesi Tengah, kita ketemu Bupati Parigi Moutong membuat kesepakatan, tetapi pengaturan Wilayah Timur masih perlu dibangun satu komitmen bersama. Kalau memang Boalemo mau menutup jalan, akses orang dan barang maka kita bangun kesepakatan,” Ungkap Bupati.

Menurut Bupati ini penting untuk memperkuat wilayah perbatasan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo.  (FN07)

 445 total views

Facebook Comments