Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Korpri Pohuwato Bagikan Masker Gratis bagi Warga Lemito

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pohuwato melaksanakan program Korpri Peduli dengan membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat yang ada di Desa Lemito, Kecamatan Lemito, Jumat (17/4).

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Sekretaris Korpri, Usman Bay, bersama jajaran, dan ASN Kecamatan Lemito. Terlihat, Sekretaris Korpri, Usman Bay tak sungkan untuk memakaikan masker kepada salah satu anak yang antusias dalam pembagian masker tersebut.

Kedatangan Korpri kali ini mendapatkan apresiasi dari Masyarakat Lemito khususnya yang ada di bagian pantai. Mereka sangat antusias menerima masker yang dibagikan.

“Terima kasih karena sudah berkenan mengunjungi serta membagikan masker disini,” kata salah seorang warga.

Disamping membagikan masker, jajaran Sekretaris Kopri bersama ASN Kecamatan Lemito melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama terkait dengan pencegahan virus Corona

“Mari membiasakan hidup bersih dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menggunakan masker saat keluar rumah,” isi sosialisasi mereka.

Bukan itu saja, masyarakat diminta untuk selalu jaga jarak dengan seseorang dan menghindari kerumunan. Hal ini adalah bentuk dari kita untuk mencegah wabah dari Covid-19, apalagi Lemito sudah merupakan zona merah pasca positifnya salah satu Jamaah Tablig.

Sekretaris Korpri, Usman Bay menjelaskan, dipilihnya wilayah Lemito menjadi target utama dari penyaluran masker gratis dari korpri ini karena ada beberapa alasan seperti kita tahu bersama selama ini semua bantuan khususnya masker biasanya terfokus di ibu kota maka kita coba untuk wilayah barat, apalagi Kecamatan Lemito yang memang sudah kita kenal sebagai zona merah.

,“Karena ada salah satu pasien Covid-19 dari Pohuwato yang ternyata dia adalah orang Lemito. Maka perlu untuk dilaksanakan sosialisasi sebagai sebuah bentuk edukasi kepada masyarakat sekaligus pembagian masker” jelas Usman. (FN07)

 116 total views

Facebook Comments