Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Syarif Mbuinga Tinjau Lokasi Isolasi Covid-19 Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga yang didampingi Kadis Perkim, Anwar Sadat dan Kadis Nakertrans, Mohamad R. Laisa meninjau posko pemeriksaan terpadu Covid-19 Kecamatan Taluditi, Minggu (19/4).

Kunjungan kali ini dirangkaikan dengan peninjauan Arboretum yang ada di Desa Panca Karsa 1 yang renacananya akan dijadikan sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien Covid-19.

Berdasarkan pantauan faktamews.com, posko tersebut dijaga oleh aparat keamanan beserta tim medis untuk memeriksa arus orang yang masuk ke wilayah Taluditi, dan bagi siapa saja yang melintas maka petugas posko mewajibkan orang tersebut menggunakan masker.

Dihadapan tenaga medis dan unsur Pimpinan Kecamatan (Pika) Bupati Syarif Mbuinga menjelaskan bahwa semua unsur pemerintah kiranya fokus menghadapi penyebarluasan Covid-19.

“Daerah kita sudah masuk zona merah dengan positifnya salah satu warga desa Lemito yang ada di bagian pantai. Berbagai langkah sudah kita lakukan sejak awal, akan tetapi jangan sampai surut meski kita sudah dinyatakan positif,” tegas Syarif

Setelah meninjau lokasi Arboretum, Syarif menyampaikan bahwa beberapa langkah penanganan segera harus dilakukan diantaranya pemenuhan kebutuhan air.

“Saya sudah minta Dinas Perkim dan Dinas PU untuk bisa membuat langkah-langkah cepat untuk menyediakan air bersih. Berbagai fasilitas lainnya itu akan dilakukan apabila air bersih ini sudah tersedia, karena itu (air) sangat prioritas, dan dalam kondisi seperti ini kita ambil langkah-langkah cepat” ungkapnya.

Cara seperti ini, menurut Syarif, adalah upaya serius dalam rangka bagaimana membentengi Taluditi serta Randangan. Olehnya, Syarif mengajak masyarakat agar bersama dalam menjaga wilayah masing-masing serta aktif dalam memeriksa setiap lalu lalang orang yang masuk ke wilayah masing-masing. (FN07)

 136 total views

Facebook Comments