Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Mutasi Dan Non Job di Boalemo, Resvin Pakaya : BKD Harus Beri Pertimbangan Hukumnya ke Bupati

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sering dilakukanya rotasi kepemimpinan di sejumlah SKPD lingkup Pemkab Boalemo. Bupati Boalemo, Darwis Moridu (Darem) Mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Anggota DPRD Boalemo Fraksi Koalisi Nasdem Perindo (F-KNP) mengatakan bahwa pada dasarnya mutasi adalah hal yang wajar, namun jika sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Kepada kepala BKD harusnya dapat mempertimbangkan dasar hukumnya didalam melakukan Mutasi. Jangan hanya dalam rangka ingin membuat bupati senang, Kepala BKD lupa akan aturan yang ada,” kata Resvin saat dihubungi, Sabtu(18/4).

Resvin merasa lucu dengan alasan yang sering digunakan Pimpinan Daerah apabila membacakan sambutanya saat melakukan mutasi.

“Di setiap pelantikan alasan yang sering digunakan yakni Meningkatkan Kinerja. Saya merasa lucu dengan kalimat ini. Kinerja apa yang akan dinilai sedangkan baru beberapa hari bekerja sudah dimutasi lagi oleh Pimpinan melalui BKD,” lanjut Politisi Nasdem ini.

Politisi yang juga sebagai seorang pengusaha sukses ini pun membayangkan jika seandainya dirinya yang sering dimutasi, pasti kerjanya tak akan efektif.

“Jika saya yang menjadi pejabat eksekutif, saya tidak bisa bekerja dengan maksimal, dan saya rasa ini juga yang dirasakan oleh para pejabat,” lanjutnya.

Resvin berharap kepada Bupati Boalemo agar dapat memberikan para pejabat waktu agar mereka bisa menunjukan kualitas mereka sebagai pejabat.

“Beri mereka waktu agar dapat melaksanakan kewajiban mereka supaya tidak terkesan hanya akan menggugurkan kewajiban. Dan jika terus dipertahankan, saya mengkhawatirkan hal ini akan berdampak kepada kemajuan daerah kita,” tutupnya (FN07)

 1,401 total views

Facebook Comments