Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasar Online Kabupaten Pohuwato dapat Studi Tiru dari Kabupaten Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasar Online yang dirancang oleh Dinas Perindakop Pohuwato sebagai sistem transaksi daring pembelian barang kebutuhan bahan pokok mendapat studi tiru oleh Dinas Perindagkop Boalemo. Jumat (17/4)

Kepada Fakta News, Kabid Perdagangan, Irfan Lalu, mengatakan bahwa dirinya mendapat studi tiru atau koordinasi lewat Whatssapp oleh dinas perindakop Boalemo terkait pasar online.

“Dinas Perindakop Boalemo ingin melakukan hal yang serupa dengan Dinas perindakop Pohuwato tentang pasar online. Hal ini merupakan kebanggaan bagi saya bisa mendapat studi tiru yang dilakukan oleh kabupaten tetangga yakni Kabupaten Boalemo” kata Irfan

Kepada Dinas Perindagkop Boalemo, Irfan menyampaikan bahwa untuk pengantaran barang belanja, pihaknya mengunakan jasa kurir. Tak hanya itu, pembayaran pun dilakukan secara Cash On Delivery (COD).

“Pasar online yang diluncurkan oleh kami dinas perindakop, ini tidak lain untuk menghindari kerumunan maupun menghindari masyarakat datang kepasar serta untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” lanjutnya.

Meski belum mengunakan aplikasi pasar Online, namun untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat Pohuwato pihak Dinas sementara masih mengunakan media sosial seperti facebook dan whatssapp.

“Pasar online tersebut bukan pada penanganan covid 19 akan tetapi pasar online ini akan berlaku selamanya,” Tutup Irfan (FN07)

 324 total views

Facebook Comments