Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tidak Serahkan Dokumen APBD, Fraksi Nasdem DPRD Kabgor Pertanyakan Transparansi Pemda

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Sebagai wujud untuk menjalankan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Fraksi Partai Nasdem meminta untuk menyerahkan dokumen APBD dan mempertanyakan sikap transparansi Pemerintah Daerah dalam hal pergeseran anggaran untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona Virus).

Ketua Fraksi Nasdem Jawardi Mamu kepada media mengatakan bahwa pihaknya memang menyetujui rencana Pemda Kangor untuk melakukan pergeseran anggaran, namun kata Jawardi pengelolaan serta peruntukan yang tidak jelas lah membuatu pihaknya bertanya-tanya.

Ketua Fraksi Nasdem, Jawardi Mamu

” Intinya kami mendukung pergeseran anggaran ini, apalagi mengenai pencegahan virus Covid 19 Di Kabupaten Gorontalo. Kami berharap pengelolaan harus jelas, uang ini di ambil dari mana saja dan harus kepentingan rakyat yang diutamakan,” Kata Jawardi usai rapat interal Partai Nasdem pada Sabtu, (11/04).

Jarwadi menyayangkan sikap Pemerintah Daerah saat melakukan rapat bersama di Ruang Dulohupa DPRD Kabupaten Gorontalo, Kata Jawardi pihaknya tak dapat menjalankan fungsi nya sebab Pemda Kabgor waktu itu tidak menyerahkan dokumen APBD tahun 2020.

“Salah satu fungsi DPRD itu mengawasi anggaran, tetapi yang terjadi saat ini kami sama sekali tidak memegang dokumen APBD. Secara logika bagaimana DPRD melakukan fungsinya, Jika DPRD tidak memegang APBD 2020,” Jelas Jawardi.

Jarwadi menambahkan, Fraksi Nasdem tetap meminta Pemda Kabgor untuk sesegera mungkin menyerahkan dokumen APBD 2020. Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat mempelajari rencana Pemerintah pada pergeseran untuk penanganan penyebaran corona virus itu.

” Jangan nanti diberikan pada saat rapat paripurna nanti, minimal tiga hari sebelum pengesahan pergeseran anggaran, dokumen APBD 2020 suda ada di tangan kami, kami juga butuh waktu untuk mempelajarinya,” Tambah Jawardi.

Terakhir, Jawardi menegaskan sikap Fraksi Nasdem untuk meminta Pemda Kabgor untuk transparansi ini, tentu berhubungan dengan fungsi pengawasan di DPRD.

” Sebagai wakil rakyat kami izinkan kami bekerja sesuai fungsi kami, jangan jadikan kami sebagai penonton saja, rakyat juga perlu tau uang ini dari mana, dan untuk apa peruntukannya,”Tutup Jawardi. (FN12) 

 476 total views

Facebook Comments