Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Penuhi Kebutuhan Makanan Gugus Tugas Covid-19, Dinas Sosial & PMD Bangun Dapur Umum

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam rangka pemenuhan kebutuhan makanan pokok untuk petugas perbatasan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) di bawah naungan Dinas Sosial & PMD membuka dapur umum ditiga titik posko perbatasan Kabupaten Boalemo.

Adapun tiga titik tersebut berada di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman, Desa Diloato Kecamatan Paguyaman, dan Desa Tabulo Kecamatan Mananggu.

Kepada faktanews.com, Kepala Dinas Sosial & PMD, Ulkia Kiu, mengungkapkan bahwa keberadaan dapur umum diperuntukan kepada petugas penjagaan.

“Dapur umum merupakan upaya pemda merespon kondisi tanggap bencana yg diperuntukan untuk mereka petugas penjagaan dan pengamanan diperbtasan yang memastikan kebutuhan makanan mereka selama melaksanakan tugas di 3 titik benar-benar terpenuhi,” kata Ulkia, Minggu (12/4).

Tagana, lanjut Ulkia, khusus ditunjuk untuk menjadi bagian yang penting untuk mendukung kelancaran tugas dalam kondisi merebaknya Covid-19. Hal ini menurut Ulkia, Demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Sementara itu, Koordinator TAGANA Kabupaten Boalemo, Noldy Biya, mengungkapkan bahwa pendirian dapur umum adalah upaya pemerintah daerah dalam hal pencegahan Covid 19. Sehingga setiap para petugas yang berjaga di setiap perbatasan terpenuhi kebutuhan dalam hal supply makanannya.

“Anggota Tagana yg di Tugaskan di setiap posko perbatasan jumlah 20 org dan itupun setiap harinya bergantian,” tutupnya.(FN21)

 352 total views

Facebook Comments