Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah 5 Orang, Masyarakat Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah

Faktanews.com – Sulawesi Tengah, Jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah 5 orang, berdasarkan data Pusdatina Sulteng, saat ini jumlah yang positif terpapar Corona Virus hingga saat ini sudah berjumlah 19 orang.

Juru Bicara Pusdatina Sulteng, Haris Kariming menyampaikan bahwa 5 orang yang positif Covid-19 merupakan PDD (Pasien Dalam Pengawasan) dari Rujukan Rumah Sakit.

Juru bicara Pusdatina Sulteng, Haris Kariming saat melakukan video conference bersama sejumlah wartawan

” Jadi pada hari ini, Ada ketambahan 5 orang yang positif Covid-19. Dan 5 orang itu merupakan PDP rujukan beberapa rumah sakit, yaitu 1 PDP rujukan RSUD morowali yang di rawat di RSUD Undata, 1 PDP rujukan RS Buol yang di rawat di RSUD Toli-toli, dan 3 orang lainnya PDP yang di rawat di RS Anutapura,” Jelas Haris saat melakukan konferensi pers melalui video conference bersama sejumlah wartawan, Sabtu (11/4).

Dia juga menambahkan bahwa hari ini (sabtu 11/4/2020), 6 orang PDP yang berada di RS Worwar, Toli-toli, Anatapura, dan RS Anuntaloko, dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab Test resmi.

Up date data covid-19 Sulawesi Tengah

” Jadi hasil lab status PDP yang positif dan negatif sudah kami koordinasikan ke gugus tugas covid-19 nasional Kemenkes RI, dan sudah masuk laporan up date tabulasi data gugus tugas nasional, ” Ungkapnya.

Bertambahnya jumlah positif covid-19 kata Haris, karena kurangnya disiplin masyarakat Sulteng dalam berpartisipasi melawan Pandemi mematikan ini. Olehnya dia meminta Pemerintah, TNI, dan Polri harus lebih tegas dalam mendukung himbauan pemerintah Pusat. (Fn/UNR) 

 629 total views

Facebook Comments