Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Penangan Covid-19 di Sulteng, Aristan : Pemerintah Harus Bangun Sistem Yang Tepat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Faktanews.com – Sulawesi Tengah, Langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah (Sulteng) mendapat Apresiasi Dari tokoh Politisi kota Palu.

Aristan, mantan ketua DPW Partai Nasdem itu mengatakan bahwa kehadiran pemerintah dalam menangani penyebaran Pandemi Corona Virus ini, sangat di butuhkan, dan mampu mengalokasikan anggaran yang cukup.

Akan tetapi kata Aristan, Seandainya wabah Covid 19 ini bisa selesai hanya dengan bagi masker, handsanitaizer, himbauan hidup bersih, penyemprotan Desinfektan, dan pembukaan posko buka-tutup jalan yang seadanya itu, maka tidak perlu terlalu cemas, kata dia, karena wabah bisa segera berakhir.

” Sayang sekali, untuk mengakhiri penyebaran wabah ini dibutuhkan tindakan yang lebih terencana dengan baik, sistematis, terukur dan berani, ” Ungkap Aristan.

Dia juga mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah selama ini sudah bagus. Tapi kata Aristan, bahwa itu masih jauh dari cukup, karena masih terlihat lamban, menunggu eskalasi penyebaran berkembang sebelum melakukan tindakan.

” Ini berbahaya, jika eskalasi terus naik dan kita tidak memiliki fasilitas dan sistem pengelolaan kesehatan dan pangan yang baik. Amerika-eropa saja harus menyerah dan terpaksa meminta bantuan tiongkok dan Korea selatan, ” Ujarnya.

Dia juga menambahkan, wabah ini bisa diatasi jika pemerintah membangun sistem yang tepat untuk memutus rantai penyebaran dari yang terinfeksi, melakukan tes cepat, dan mendukung upaya penuh tim medis dalam memberi tindakan dengan menyediakan seluruh fasilitas dan kelengkapan yang di butuhkan.

” Pemerintah juga harus lebih serius menangani dampak/masalah sosial ekonomi, khususnya bagi rakyat miskin, tanpa harus dirintangi oleh birokrasi yang berbelit dan perdebatan soal data, ” Tukasnya. (UNR)

 667 total views

Facebook Comments