Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemdes Limbato Mulai Berlakukan Pembatasan Aktifitas Jam Malam

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Terkait Instruksi Pemerintah Daerah untuk pembatasan aktifitas jam malam, mulai diseriusi Pemerintah Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Berdasarkan pantauan faktanews.com, nampak Kepala Dusun bersama para pemuda Limbato gotong royong membangun posko relawan Covid 19 Desa Limbato.

Dengan menggunakan bambu kering sebagai alat untuk menutup jalanan, merekapun mulai menahan para pengguna jalan yang melintas di atas Jam 10 malam dan menanyakan maksud dan tujuan masuk Desa Limbato, Jumat (10/4).

Salah satu Podu (Istilah Kepala Dusun  dalam bahasa Gorontalo), Agri Limalo, menyampaikan bahwa hal ini sesuai intruksi Pemerintah Daerah Boalemo dan Forkopomda untuk Pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari.

” Ini sebagai langkah cepat Pemdes Limbato untuk menindaklanjuti himbauan Pemerintah Daerah terkait dengan pembatasan dalam beraktivitas malam hari dengan melakukan ronda malam oleh satgas desa,” Ujarnya.

Pemerintah Desa Limbato, lanjutnya, akan melakukan identifikasi secara rutin secara by name by adres bagi warga yang keluar masuk melintasi ruas jalan desa Limbato.

“Langkah yang kami tempuh sebagai Pemdes Limbato yakni dengan mempertegas keseluruh masyarakat khususnya masyarakat Limbato demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Hal ini tidak lain bentuk tanggung jawab kami sebagai pemerintah desa,” tegasnya

Sementara itu, Yusran Ilahude, perwakilan pemuda Desa Limbato  berharap kepada masyarakat Desa Limbato agar dapat menaati apa yang menjadi himbauan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Demi keselamatan bersama dan desa kita tercinta, mari bersama taati himbauan Pemerintah Daerah,” tutupnya(FN21)

 744 total views

Facebook Comments