Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas Pemuda KNPI Konsisten Edukasi Masyarakat Dalam Menangani Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Satuan Tugas (Satgas) relawan Pemuda KNPI kabupaten Maluku Tengah (Malteng), masih tetap konsisten melakukan penanganan Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Malteng.

” Satgas relawan Covid-19, yang dibentuk DPD KNPI Malteng hadir mengambil peran bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan penanganan Pemda Malteng untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 di tengah Masyarakat Malteng. Kita membantu Tim Gugus, turun ke masyarakat dengan memberikan edukasi ke masyarakat akan bahaya Covid1-9, agar masyarakat dapat berprilaku hidup sehat dan mentaati himbauan pemerintah. ” Ungkap dr. Reza Amahoru Koordinator Satgas Pemuda relawan Covid-19 DPD KNPI Malteng, Rabu (8/4).

Dia menyampaikan bahwa yang tergabung dalam Satgas tersebut, ada beberapa Organisasi Kepemudaan (DPD BKNDI Malteng, HMI, PMII, Sahabat Nahla dan ada beberapa apa OKP yang lain) untuk membantu Pemda Malteng dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di Malteng.

” Satgas ini gabungan beberapa OKP di Malteng yang di bentuk untuk besama membantu Pemkab Malteng melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Malteng khususnya Kota Masohi dan sekitarnya,” Ujarnya.

Selain mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat kata Reza, Satgas Pemuda Relawan juga turut serta dalam memberikan pelayanan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang datang dari daerah yang sudah terpapar Pandemi Covid-19. Dan menyediakan ruangan isolasi atau karantina di Gedung KNPI bagi warga pendatang maupun warga Malteng yang datang dari luar daerah.

” Kegiatan Satgas Pemuda Relawan Covid-19 DPD KNPI Malteng ini, hanya demi menjaga keselamatan masyarakat Malteng dari wabah Covid-19. Dan respon masyarakat sangat baik terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemda Malteng, segala hal mengenai kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi di setiap tempat karantina atau isolasi yang di sediakan pemerintah,” Tukasnya. (FN/Uc)

 105 total views

Facebook Comments