Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Tengah Wabah Corona, Nasir Giasi Minta Pihak Perbankan Gratiskan Angsuran 3 Bulan Bagi ASN dan Pelaku Usaha

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi meminta kepada pelaku usaha khususnya perbankan untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam Pencegahan covid 19 yang berpengaruh terhadap lemahnya perekonomian.

“Dengan melihat kondisi saat ini banyak usaha UMKM tutup, Toko tutup sehingga berpengaruh pada perekonomian. Saya meminta kepada para pihak perbankan agar dapat membantu pemerintah daerah,” Kata Nasir kepada Faktanews.com, Senin (06/04).

Nasir menambahkan bahwa bukan hanya fokus kepada pencegahan Covid 19, namun hari ini Pemerintah Pohuwato dan DPRD tengah memikirkan perekonomian yang mulai lesu dan menurun, khususnya pada pendapatan masyarakat.

“Sudah jelas kebijakan presiden kaitan penundaan kredit sehingga ini sudah harus dipikirkan langka langkahnya oleh perbankan yang ada di daerah, yakni Bank SulutGo, BRI, Mandiri dan BNI, walaupun tidak setahun minimal sudah mengambil bagian dengan mengratiskan 3 Bulan angsuran bagi ASN dan pelaku usaha UMKM.” ungkap Nasir

Ketua DPRD berharap, perbankan jangan tingal diam dan menyepeleka menindaklanjuti intruksi presiden serta dapat mendorong dan membantu pemerintah daerah dan DPRD untuk penguatan ekonomi kerakyatan. (FN07)

 2,790 total views

Facebook Comments