Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodim 1502 Masohi Gelar Kegiatan Donor Darah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Kodim 1502 Masohi kabupaten Maluku Tengah (Malteng) gelar kegiatan Donor Darah, yang melibatkan tenaga Unit Transfusi Daerah (UTD) RSUD Masohi, yang berlangsung di aula Kodim 1502, Sabtu (4/4).

” Kegiatan ini bentuk kepedulian Kodim 1502/Masohi serta kepedulian bersama, dan ini perintah komando atas untuk TNI selalu peduli dan memberikan sikap dalam menghadapi Covid-19. Harusnya pendonor ini berjumlah 75 Orang, namun karena ada syarat sesuai prosedur transfusi maka yang bisa mendonorkan darah hanyabberjumlah 40 orang dengan golongan darah A, B dan golongan darah O. untuk golongan darah AB tidak ada, karena disebabkan golongan darah ini sangat minim, ” Jelas Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho.

Kegiatan ini kata dia, untuk memberikan ketersedian darah di RSUD Masohi. Sehingga dapat mengantisipasi adanya pasien yang membutuhkan darah. ” Kita antisipasi permintaan kebutuhan darah di RSUD Masohi dalam penanganan pasien. Sebab dengan wabah corona virus ini, membuat masyarakat jadi takut dan khawatir keluar rumah, apalagi untuk mendonorkan darah, membuat TNI sesuai perintah atasan untuk mendonorkan darah untuk kepentingan kemanusiaan, ” tandasnya.

Dia juga meminta masyarakat utuk tidak panik dengan adanya wabah covid-19, da diminta untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut. ” Tidak perlu panik, jika tidak ada keperluan mendesak tidak perlu keluar rumah dan berprilaku hidup sehat, dengan begitu sudah ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Malteng,” ujarnya. (FN/Uc)

 125 total views

Facebook Comments