Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Tim GTPP Covid-19 Malteng Karantina 569 Orang, Tuasikal, Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah

×

Tim GTPP Covid-19 Malteng Karantina 569 Orang, Tuasikal, Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 menginstruksikan melakukan karantina mandiri terhadap masyarakat Malteng yang berasal dari luar dan warga Malteng yang baru bepergian.

” Sesuai data yang ada di tim Gugus Tugas Covid -19, sudah ada 569 Orang Warga Malteng yang di isolasi/ karantina baik yang ada dilokasi Politeknik Masohi, SKB dan yang ada di setiap wilayah di Malteng. Mayoritas mereka warga Malteng yang berstatus mahasiswa di luar Maluku dan beberapa warga yang datang dari wilayah yang terdampak Covid-19, ” Tutur Tuasikal usai videoconference bersama staf Kementrian Dalam Negri dan Sekda Provinsi Maluku, Jumat (3/4).

Example 300x300

Tuasikal menyampaikan, pihaknya tidak main-main dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Malteng. Untuk itu kata Tuasikal, setiap warga Malteng yang baru dari bepergian ataupun mahasiswa yang pulang, langsung di arahkan ke lokasi karantina.

” Selama dikarantina 14 hari sesuai prosedur, mereka tetap mendapat pelayanan dari tim kesehatan yakni pemeriksaan suhu tubuh pagi dan sore. Selain itu pelayanan kebutuhan hidup sehari-hari berupa makan minum dan lain-lain dan itu semua dijamin oleh pemerintah, ” ujarnya.

Dia meminta, masyarakat Malteng untuk tetap mentaati himbauan pemerintah untuk dapat mengisolasi diri di lokasi karantina bagi warga yang baru berpergian.

” Kepada rekan-rekan media, dalam menyajikan berita terkait penanganan pencegahan Covid-19 jangan membuat masyarakat resah. Sebaliknya menyajikan berita yang benar, aktual sehingga masyarakat memiliki rasa kepercayaan diri dalam menghadapi Covid-19 ini, ” Pungkasnya. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot