Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Siapkan 12 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato salurkan bantuan sembako kepada 12 ribu kepala keluarga yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT). Bantuan yang akan diberikan tersebut antara lain, telur 1 bak, minyak kelapa 1 liter dan gula pasir 1 kg.

Hal ini guna mencegah dampak social distancing yang berpengaruh pada lesunya perekonomian yang berdampak pada berkurangnya daya beli masyarakat.

“Bantuan ini tidak berdiri sendiri tapi ditunjang oleh OPD terkait, seperti Dinas Perikanan dalam bentuk bantuan ikan segar, dan Dinas Kesehatan dalam bentuk buah-buahan segar yang merupakan program germas,” Ungkap juru bicara Pemda Pohuwato, Fahmi Mopangga kepada Faktanews.com

Disamping itu, lanjut Fahmi, bantuan lain juga datang dari Dinas Perindagkop dan UKM yang sebelumnya dalam bentuk pasar murah setengah harga sudah masuk dalam bantuan.

Semua ini, Lanjut Fahmi, adalah salah satu bagian dari program ekonomi kerakyatan yg diusung Pemerintah Pohuwato dalam menjamin keberlangsungan program perlindungan sosial penduduk miskin di kabupaten Pohuwato.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat selama menghadapi situasi pandemi global virus corona. Ia juga berharap masyarakat dapat mendukung upaya pencegahan virus corona dengan menerapkan protokol penanganan kesehatan yang telah disampaikan oleh masyarakat. (FN07)

 595 total views

Facebook Comments