Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Laksanakan Video Confrence, ini Yang Disampaikan Pemda Pohuwato Kepada Pemprov Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato ikuti Video Conference yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Konfrensi ini melibatkan Forkopimda, Walikota dan Bupati se-Provinsi Gorontalo dalam rangka pembahasan pencegahan masuknya Covid 19 diwilayah Provinsi maupun Kabupaten. Senin (30/03).

Hal ini merupakan upaya penerapan physical distancing atau pembatasan fisik untuk meminimalisir pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, saat diwawancarai menyampaikan bahwa video conference merupakan forum yang sangat strategis untuk menyamakan serta menyatukan presefsi langkah apa yang harus dilakukan oleh masing masing daerah Kabupaten/Kota.

“Sesuai arahan Gubernur Rusli Habibie bahwa provinsi telah menyiapkan program stimulus atau jaminan sosial bagi yang langsung terdampak covid 19, dan pemerintah kabupaten sudah menyatakan siap,” ungkap Bupati Syarif

Untuk menyikapi dampak ekonomi ditengah-tengah masyarakat akibat kegiatan maupun agenda keseharian pemerintahan, sekolah dan aktivitas masyarakat yang telah ditiadakan sehingga berdampak kepada layanan jasa angkutan berupa bentor, Syarif akan menyiapkan paket sembako.

“Nah untuk menyikapi hal tersebut pemerintah provinsi akan ada bantuan sembako untuk masyarakat dengan Pemerintah Pohuwato akan memberdayakan jasa layanan bentor serta biayanya,” Ucap Syarif. (FN07)

 199 total views

Facebook Comments