Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Belum Ada PDP Covid-19, Bupati Malteng Minta Warga Tetap Waspada

×

Belum Ada PDP Covid-19, Bupati Malteng Minta Warga Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 kabupaten Maluku Tengah, lakukan evaluasi pencegahan Covid-19. Dari hasil evaluasi pertanggal 30 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada.

” Meskipun sampai hari ini Malteng belum ada yang PDP dan positif Covid-19, kita semua harus mawas diri dan terus melalukan upaya-upaya penangan dan pencegahan penyebaran virus ini. Untuk itu perlu ada tindakan yang luar biasa dari Pemkab Malteng,  jika tidak maka kita akan menghadapi masalah yang sangat terburuk,” Tutur Bupati Tausikal Abua kepada tim gugus tugas, Senin, (30/3).

Example 300x300

Kondisi Nasional saat ini, kata Tuasikal sudah sangat memprihatinkan dimana terjadi peningkatan kasus penyebaran Virus yang sangat cepat dari hari ke hari, dan orang yang terjangkit atau positif Covid-19.

” Kita prihatin dengan kondisi ini, meski Malteng belum terjangkit namun jangan bersenang hati,  kita harus mengantisipasi sekaligus memantau orang yang masuk di Malteng. Raja-raja  Se-Malteng sudah kita minta kerjasamanya  untuk  memantau warganya atau orang yang masuk di wilayahnya,” Ungkapnya.

Tausikal juga menyampaikan, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah penyemprotan Disinfektan di beberapa tempat umum, dan setiap masyarakat yang keluar masuk di Malteng.

” Perlu ada lang-langka konkrit,  seperti upaya penyemprotan disinfektan terhadap masyarakat di setiap pintu masuk,  ini perlu dilakukan secara kontinyu,” Tegasnya.

Terkahir Bupati Tausikal meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya, dan mawas diri sebagai bentuk pencegahan Covid-19. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot