Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Begini Cara Pemuda Pohuwato Antisipasi Penyebaran Covid 19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Memasuki Hari ke dua sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Pohuwato Siaga Covid melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Komunal Kecamatan Marisa yang bertempat di Desa Palopo Kompleks Kompi 1313 Pohuwato, Sabtu (28/03).

Fauzan Azim selaku koordinator gerakan menyatakan bahwa langkah tersebut adalah bagian dari kepedulian dari kalangan muda Pohuwato,

“Gerakan ini awalnya sekedar langkah reflektif menganggapi situasi saat ini, namun kami bersukur gerakan ini mendapat support dari yayasan Hidayah Bangsa yang berkantor di Salatiga, tidak hanya itu dukungan juga terus mengalir dari lembaga kepemudaan Pohuwato”. Ujar Fauzan.

Sebelumnya, Jumat 27 Maret 2020 kemarin Pemuda Pohuwato Siaga Covid melakukan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer gratis. Agenda sosial tersebut dimulai dari penyemprotan disinfektan di Masjid Ar Riyadh Pesantren Hidayatullah dan rumah Warga sekitar Masjid. Setelah itu penyemprotan dan pembagian hand sanitizer dilanjutkan di wilayah wisata pohon cinta Desa Pohuwato Timur.

                              Penyemprotan Disinfektan

Dalam gerakan kali ini, Fauzan berharap agar seluruh elemen masyarakat peduli pencegahan corona, lebih dari 60 Persen provinsi se Indonesia telah terkena dampak menjadikan semua orang harus sadar dengan situasi.

“Situasi ini menjadikan harus sadar bahwa langkah pencegahan Covid 19 tidak selamanya dibebankan kepada pemerintah. Pemerintah sangat terbatas gerakannya, jangan berharap pemerintah, kita harus mandiri demi diri kita sendiri, lingkungan dan daerah kita” tutur pria yang juga founder Sekolah Pesisir Pohuwato. (FN07)

 369 total views

Facebook Comments