Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Syarif Mbuinga : Buka Tutup Wilayah Perbatasan Pilihan Efektif Mencegah Penyebaran Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengungkapkan Persoalan buka tutup wilayah perbatasan Sulteng-Gorontalo merupakan salah satu pilihan terakhir bagi pemerintah Daerah Pohuwato untuk mencegah penyebaran Wabah Covid 19.

” Buka tutup merupakan salah satu pilihan terakhir dalam pencegahan penyebar luasan covid 19 di Kabupaten Pohuwato. Sesuai intruksi presiden kebijakan lockdown tersebut tidak dibenarkan diambil oleh provinsi maupun kabupaten/kota, namun akses darat kita maupun laut merupakan lintas provinsi dan kabupaten,” Kata Syarif saat diwawancarai awak Media, Kamis (26/03).

Pemerintah Kabupaten Pohuwato, lanjut Syarif, saat ini terus berupaya melakukan penjagaan ketat diwilayah perbatasan Sulawesi Tengah – Gorontalo.

“Saat ini, gugus tugas depan yang kami arahkan di wilayah perbatasan yakni untuk memeriksa kesehatan serta mendeteksi terhadap masyarakat yang masuk di wilayah Pohuwato Gorontalo dan langkah langkah ini sudah kami laksanakan 2 minggu yang lalu.” Ungkap Syarif

Syarif berharap, masyarakat bisa lebih mengerti serta memahami langkah yang diambil oleh Pemerintah Pohuwato tidak bermaksud untuk menghambat kelancaran arus lalulintas namun permasalahan Covid 19 Virus Corona masalah yang sangat serius.

“Buka tutup dikandung maksud untuk menjaga daerah kita,menjaga masyarakat kita serta ada 150.000 warga Pohuwato yang harus saya jaga kesehatan mereka, kenyamanan mereka dan keselamatan mereka termasuk keluarga saya, dan juga ada sejuta penduduk Provinsi Gorontalo,” Tutup syarif (FN07)

 836 total views

Facebook Comments