Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Jadi Garda Terdepan, Kodim 1502 Masohi Dan Polres Patroli Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Malteng

Faktanews.com (Daerah) – Maluku Tengah, Dalam mencegah dan mengantisipasi wabah Covid -19 di Maluku Tengah (Malteng), Kodim 1502 Masohi dan Polres Malteng, melakukan sosialisasi bahaya Virus Pandemi yang mematikan ini dengan berpatroli ke desa-desa dan kecamatan di wilayah Malteng.

” Sejak tanggal 22 Maret 2020, hingga saat ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bekerjasama menggunakan Kendaraan bermotor dan mobil patroli,  masuk kedesa-desa yang ada di seluruh kecamatan di Malteng, melakukan sosialisasi bahaya virus Covid-19 serta penanganan dan pencegahannya, ” Tutur Dandim 1502 Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho kepada awak media, Rabu (25/3).

Wahyu menyampaikan bahwa untuk pencegahan awal Covid-19 ini, pihaknya telah melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa tempat pelayanan publik.

Lebih lanjut dia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan bersih, diminta untuk tidak keluar rumah, menghindari kerumunan dan mengunakan masker jika berada di luar rumah.

” Yang paling penting, masyarakat jangan percaya dengan isu -isu dan berita yang tidak benar atau Hoax dan selalu mengikuti perkembangan berita Covid-19 di media massa. Selain itu masyarakat jangan panik, sebagai umat yang beragama hendaknya selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada tuhan agar terhindar dari virus Corona ini,” tegasnya.

Terakhir dia mengatakan, dalam pencegahan Covid-19 ini merupakan tanggung jawabnya semua komponen termasuk masyarakat.

” Dalam pencegahan dan penanganan, sudah menjadi tanggung jawab semua komponen termasuk masyarakat. Untuk itu mari kita saling menjaga dan menjalankan apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah. Sebab kita semua  tidak ada yang mau Covid-19 tertular ke kita, dan melanda bangsa ini, Tutupnya. (FN/Uc)

 115 total views

Facebook Comments