Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Usulan Ketua DPRD Provinsi Sulteng Tuai Respon Positif Dari Gubernur

Faktanews.com (Nasional) – Provinsi Sulawesi Tengah. Terkait usulan Ketua DPRD Sulteng, Hj.Nilam Sari Lawira, untuk menjadikan Gedung Diklat sebagai tempat penanganan pasien positif Corona mendapat respon Positif dari Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Longki Djanggola, M.Si.

“ Pelaksanaan kegiatan Diklat telah selesai dengan jumlah kamar yang tersedia dan tenaga yang bertugas akan dilatih,” ujar Gubernur.

Kamar Diklat Sulteng Yang Dipersiapkan Sebagai                      Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Bahkan, Gubernur mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan Sulteng untuk membuka rekrutmen relawan pencegahan covid 19 dan membuka posko di Kabupaten/Kota.

“Wabah ini hanya bisa dilawan oleh orang – orang yang memiliki rasa kemanusiaan dan dedikasi yang tinggi bersama pemerintah untuk menyelamatkan banyak orang,” tandas Gubernur.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira menyarankan tiga hal strategis dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan penanggulangan dampak bencana wabah covid 19 atau virus corona.

Pertama, mengubah fungsi gedung diklat milik dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai Rumah Sakit sementara sekaligus ruang isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien Positif Corona (PPC).

Kedua, meminta Gubernur Sulteng segera membuka pendaftaran dan melakukan rekruitmen relawan tenaga medis bencana Virus Corona Disease (Covid-19) utamanya kampus-kampus dan sekolah-sekolah keperawatan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan bencana non alam corona.

Ketiga, meminta Gubernur Sulteng segera melakukan rapat terbatas bersama seluruh kepala daerah dalam rangka mengetahui kesiapan tiap-tiap daerah dalam menghadapi bencana wabah Covid 19.

Kebijakan strategis ini, Menurut Nilam, sekaligus bertujuan memberikan gambaran kepastian dan penanganan yang lebih maksimal bagi perlindungan masyarakat Sulteng dari dampak bencana wabah covid 19. (UNR)

 124 total views,  1 views today

Facebook Comments