Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Soal Penganiyaan Kepada Ketua PPK Patilanggio, Bupati Pohuwato : Jangan Tambah-Tambah Urusan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Persoalan penganiayaan kepada Ketua PPK Kecamatan Patilanggio usai pelantikan PPS mendapat tanggapan dari Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga.

Syarif mengaku menyesal dan sangat kecewa atas sikap maupun tindakan yang dilakukan oleh Camat Patilanggio.

“Sesuai informasi yang saya terima, korban telah melaporkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian dan kami pemerintah tidak bisa melarang akan tetapi kami akan mengikuti perkembangan laporan tersebut,” Kata Syarif saat diwawancarai, Senin (23/03).

Syarif meminta agar ini menjadi pelajaran bagi pejabat dan ASN yang ada dilingkungan pemerintah daerah pohuwato yakni jangan mengambil tindakan atau langkah langka yang tidak baik.

“Tingkatkan sensitif kita terhadap kondisi yang ada dan jangan menambah lagi urusan yang bisa menjauhkan kita dari kepekaan terhadap kondisi yang dihadapi saat ini,” tambahnya

Bupati menghimbau serta meminta kepada seluruh pejabat maupun ASN agar meningkatkan kepekaan terhadap kondisi yang ada, kepekaan terhadap keadaan yang ada dan kepekaan terhadap sosial atau meningkatkan rasa kemanusiaan.

Atas kejadian ini, Bupati Syarif telah memerintahkan Sekretaris Daerah mengundang korban dan oknum Camat Patilanggio untuk dilakukan pemeriksaan terhadap apa yang telah dilakukan serta merumuskan langkah kedepan.

Sementara itu, Ketua KPU, Rinto Ali, mengungkapka bahwa pihak KPU sangat kecewa dengan tindakan apa yang telah dilakukan oleh camat kepada pihak penyelenggara Pemilu khususnya di tingkatan bawah.

” Kami selaku pihak KPU terus mendukung langkah langkah yang telah diambil oleh Ketua PPK serta persoalan ini sudah kami laporkan ketingkat KPU RI sebagai laporan kami,” Tutup Rinto Ali. (FN07)

 1,660 total views

Facebook Comments