Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Berlakukan Buka Tutup Pintu Masuk Perbatasan Wilayah Sulteng

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengeluarkan instruksi kepada seluruh Bupati dan Walikota, terkait penanganan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sulteng.

Dalam rapat yang di gelar di ruang kerja Gubernur, Senin (23/3), Gubernur Sulteng, Longki Djanggola meminta untuk dilakukan pengawasan keluar masuk orang di perbatasan wilayah Sulteng.

” Untuk pengawasan keluar masuknya orang di Perbatasan, kami minta agar kepala Dinas Perhubungan Provinsi segera menindaklanjuti di lapangan, untuk penempatan Petugas Perhubungan bersama Petugas Kesehatan. Dan untuk petugas kesehatan diambil dari Puskesmas Terdekat, ” Ungkapnya.

Dia juga meminta Kepala Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Polda Sulteng untuk pemberlakuan batas waktu melintas di perbatasan Sulteng.

” Kami juga minta kadis Perhubungan menyurati seluruh Gubernur yang berbatasan dengan Sulteng dan berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sulteng untuk pelaksanaan pengawasan di perbatasan akan diberlakukan batas waktu melintas diperbatasan mulai 06.00 S/d pukul 22 .00 Wita, selebihnya ditutup untuk sementara waktu dalam masa pencegahan Covid -19, ” Lanjutnya.

Lebih lanjut Gubernur Longki meminta Dinas Kesehatan segara mempersiapkan gedung cadangan untuk penanganan penderita Covid-19, sesuai dengan Protap Kesehatan RI.

” Sesuai arahan Presiden bahwa petugas Medis dipastikan pengamanannya dan seluruh tenaga medis yang menangani Covid-19 di lengkapi Alat pelindung diri, di tetapkan dengan SK dan diberikan insentif, ” Pungkasnya.

Terakhir dia meminta kepada seluruh masyarakat agar kooperatif untuk melakukan pemeriksaan dan mematuhi seluruh himbauan dan larangan yang sudah di tetapkan Pemerintah. (UNR)

 498 total views

Facebook Comments