Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencegahan Covid-19, Bupati Syarif Inspeksi ke Wilayah Barat Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka pencegahan Virus Corona, Bupati Pohuwato lakukan inspeksi di wilayah perbatasan Provinsi sulawesi Tengah dan Gorontalo, Sabtu (21/03).

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Pohuwato, Camat Popayato Barat, Kapolsek Popayato, Tenaga Medis, serta Unsur Kepolisian, Dishub, Dan Satpol.

Saat diwawancarai, Bupati Syarif menjelaskan bahwa dalam agenda kali ini dirinya bersama tim memantau proses pencegahan virus Corona di perbatasan.

Syarif merasa bangga serta sangat mengapresiasi atas kesiap siagaan, keikhlasan dan semangat gugus depan untuk menyelamatkan masyarakat Pohuwato dan Provinsi Gorontalo.

” Cara kerja gugus depan yakni setiap orang maupun kendaraan yang melintasi perbatasan itu di cegat beberapa waktu untuk dilakukan pemeriksaan yang sederhana dengan alat terbatas,” Jelasnya.

Yang terpenting, lanjut Syarif adalah pemeriksaan atau pengecekan suhu badan setiap orang melintasi perbatasan tersebut untuk memastikan bahwa orang tidak positif Virus Corona.

“Saya sangat optimis bahwa dalam waktu dekat gugus depan Provinsi gorontalo akan bergabung dengan gugus depan kabupaten Pohuwato sesuai SK Gubernur dan Bupati, pada pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan akan dilengkapi dengan alat peraga informasi (Baliho_red) sebagai pemberi infomasi bagi yang melintasi perbatasan,” Kata Syarif

Saat ini, tambah Syarif, pemerintah daerah lewat Rumas Sakit umum Daerah Pohuwato telah dilengkapi alat pelindung diri bagi para medis untuk melakukan pemeriksaan atau opserpasi bagi yang terinspeksi Virus Corona atau Covid 19.

” Saya berharap kepada masyarakat terus berdoa dan memohon kepada Allah serta berdoa keharibaan ilahirabi untuk keselamatan masyarakat Pohuwato dan dijauhkan dari segala mala bencana,” Tutupnya. (FN07)

 191 total views

Facebook Comments