Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemda Malteng Gelar Rapat Terbatas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Bersama Fokopimda dan Pimpinan OPD gelar rapat terbatas membahas langkah-langkah penangan Covid-19 di Malteng, Sabtu (21/3).

” Pada prinsipnya, Pemda telah menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat diantaranya Instruksi Presiden RI, dan beberapa Surat Edaran Kementerian terkait upaya-upaya Pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di Daerah, dengan mengeluarkan beberapa kebijakan diantaranya Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus di Kabupaten Malteng.” Jelas Bupati Malteng Tuasikal Abua.

Dia mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, telah membentuk seperti Posko pengecekan suhu tubuh di area publik, dan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta publikasi himbauan-himbauan pencegahan Virus Pendemi tersebut.

” Berdasarkan data per tanggal 21 Maret 2020 dari Dinas Kesehatan Malteng, Penyebaran COVID-19 di Malteng dinyatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Negatif atau tidak ada. Tentunya kita semua berharap kondisi ini tetap dipertahankan sehingga seluruh masyarakat Malteng terhindar dari wabah Pendemi ini,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Malteng menginstruksikan masyarakatnya untuk menghindari keramaian dan kegiatan-kegiatan rapat dihentikan sementara.

” Untuk pemenuhunan kebutuhan bahan pokok di Malteng pasca kondisi wabah COVID-19 yang meresahkan masyarakat, maka ketersediaan kebutuhan bahan pokok secara umum masih ada dan dapat memenuhl permintaan konsumen di pasar,” Ujarnya.

Selain itu kata dia, Pemda bersama TNl/POLRI akan melakukan sidak ke Pasar terdekat untuk mengecek stabilitas harga barang khususnya kebutuhan bahan pokok.

Terkahir dia berharap kepada masyarakat Malteng untuk tetap tenang, menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

” Segera ke dokter bilamana mengalami gangguan kesehatan, menghindari tempat-tempat keramaian bilamana tidak mendesak, bahkan turut mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini,” Tutupnya.  (YSL)

 178 total views

Facebook Comments