Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dinilai “Ngaco”, Ketua Fraksi Nasdem Kota Palu Minta Kadis Kesehatan Dicopot

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Anggota DPRD Kota Palu, Muslimun meminta Walikota Palu untuk mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Dr. Husaema dari jabatannya karena dinilai tidak serius melakukan penanganan Virus Covid-19 di kota Palu.

Muslimun yang juga Ketua Fraksi Nasdem itu, menilai pernyataan yang disampaikan oleh Dr. Husaema, yang mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah tempat dengan alasan belum ada warga Palu yang terjangkit Virus Pedemi Covid-19 itu tidak masuk akal.

“ Ini pernyataan yang ‘ngaco’ masa tunggu orang positif kena virus dulu baru ada tindakan, luar biasa,” Ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seharusnya Dinkes Palu lebih cepat melakukan pencegahan sebelum ada yang terpapar Virus dengan melakukan sterilisasi di kantor-kantor dan tempat Publik.

” Sejak awal Dinkes tidak melakukan tindakan, dan sekarang dia tidak mau melakukan penyemprotan sebelum ada korban, itu sangat kami sayangkan dan menyatakan Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu minta Kadis Kesehatan untuk segera dicopot, ” Jelas Muslimun.

Sebelumnya kata kata Muslimun, Walikota Palu sudah menginstruksikan kepada Dinas-dinas untuk segara mengambil langkah strategis untuk pencegahan Virus Covid-19. Namun kata dia, Kepala Dinkes Kota Palu terkesan mengabaikan penanganan Covid-19 yang akan berdampak pada kondisi kesehatan warga kota Palu.

” Surat edaran Departemen dalam Negri jelas bahwa anggaran boleh digunakan untuk antisipasi Virus, sehingga tidak ada lagi alasan Pemda untuk takut gunakan anggaran dalam menunjang pencegahan COVID-19 ini, ” Tandasnya.

Terakhir dia menyatakan dukungan terhadap Walikota Palu yang bersedia memangkas anggaran kegiatan yang belum terlaksana dan mendesak membuat zonasi di Kota Palu untuk membagi alat yang bisa menghindari COVID-19 tersebut. (UNR)

 809 total views

Facebook Comments