Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Al Amin Uduala Pantau Langsung Satgas Pencegahan Corona

×

Al Amin Uduala Pantau Langsung Satgas Pencegahan Corona

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Merebaknya isu virus Corona yang membuat sejumlah Agenda DPRD Pohuwato ditunda, namun hal itu justru dimanfaatkan Ketua Fraksi Golkar, Al Amin Uduala untuk memantau langsung Satgas yang di bentuk Puskesmas Motolohu dalam melakukan pencegahan Virus Corona.

Sekretaris Komisi III tersebut menyampaikan, Satgas pencegahan virus corona diwilayah Randangan dan sekitarnya memang sangat perlu dilakukan. Mengingat, kecamatan Randangan dan taluditi memiliki Potensi ODP (orang dalam Pengawasan,red) yang patut menjadi perhatian pemerintah khususnya petugas medis.

Example 300x300

“Kondisi geografi daerah kita yang merupakan daerah perbatasan juga ditambah dengan Kecamatan Randangan merupakan daerah transmigrasi, tentu membuat kecamatan Randangan khusunya akan sering dikunjungi masyarakat dari daerah lain yang merupakan sanak keluarga masyarakat transmigran. Sehingga penting untuk kita memberikan perhatian terhadap hal ini,” ucap Al Amin, saat ditemui, Kamis (19/3).

Lanjut kata Dia. Hal ini yang perlu mendapatkan perhatian serius dari dinas terkait serta respon cepat dari pemerintah desa dan kecamatan, kaitan dengan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah.

“Penting peran desa dan Kecamatan untuk bisa memantau masyarakat yang baru tiba di Kabupaten Pohuwato. Baik itu karena tugas, sekedar berlibur ataupun mengunjungi keluarganya di Pohuwato. Kami dari DPRD Pohuwato pun sangat mengapresiasi upaya pencegahan yang dilakukan Satgas ini, paling tidak dengan langkah ini akan semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tandasnya. (FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot