Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Terlanjur Keluar Daerah, Syarif Katakan Harus Siap di Karantina

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Ditengah kesibukan dalam melakukan sosialisasi pengendalian, pencegahan, penyebarluasan covid 19 Virus Corona diwilayah Bumi Panua, Bupati Syarif Mbuinga menghimbau masyarakatnya yang saat ini berada di Pulau Jawa untuk terus menjaga kesehatannya.

Saat ditemui usai rapat Bersama dengan seluruh Guru dan Paramedis diruang aula Panua II, Syarif Mbuinga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan komunikasi dengan masyarakat yang ada diluar Daerah dan berharap ada sebuah pemahaman tersendiri.

“Yang pasti ketika mereka kembali, kita akan minta kesadaran mereka untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, itu jauh lebih penting. Saya akan coba kontak mereka supaya mereka paham betapa pentingnya untuk dilakukan pemeriksaan awal sebelum mereka bergabung atau menyatu dengan keluarga mereka masing-masing.” Ungkap Syarif

Bupati 2 periode ini pun menambahkan bahwa memang standarisasi dari pihak Bandara sudah dijalankan, akan tetapi masyarakat yang sudah terlajur ke Luar Daerah harus siap diperiksa kembali di RSUD Bumi Panua.

“Di bandara itu kan sudah ada pemeriksaan standar, nanti tiba disini saya minta datang dulu ke RSUD Bumi Panua, dan jika ada potensi terkena Virus Corona maka mereka pun harus siap dikarantina.”Tutup Syarif (FN01)

 956 total views

Facebook Comments