Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Nilamsari Lawira Desak Gubernur Lakukan Lock Down Wilayah Sulteng

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Terkait ancaman Virus Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilamsari Lawira meminta Gubernur Sulteng untuk segera mengambil tindakan cepat dengan melakukan Lock Down wilayah Sulteng selama dua Minggu kedepan.

Nilam meminta Gubernur untuk segera menutup akses keluar masuk Sulteng, khususnya Bandara, Pelabuhan, dan akses jalan lainnya selama dua minggu.

Selanjutnya kata dia, Gubernur juga segera melakukan pembangun posko layanan dan pengaduan informasi tentang Virus Corona. Bagaimanapun kata dia, harus ada informasi yang Otoritatif sebagai sumber terpercaya agar tidak tumbuh kepanikan, dan rasa was-was di tengah masyarakat Sulteng.

” Masyarakat harus tahu ke mana dan di mana mereka akan pergi setelah melihat mendengar, atau mengalami gejala menyerupai virus Corona, ” Ungkapnya.

Terkahir Nilam menambahkan, Gubernur segera menyiapkan fasilitas Rumah Sakit untuk penampungan dan perawatan jika ada warga yang terindikasi Virus Covid-19, Agar kata Nilam proses isolasi dan karantina bisa berjalan tanpa memberi gangguan signifikan pada aktivitas warga sehari-hari.

” Saya juga menghimbau pada seluruh warga Sulteng, agar tidak segan atau malu untuk segera memeriksakan diri dan keluarga, bila menemukan ada gejala Corona,” Tandasnya. (UNR)

 185 total views

Facebook Comments