Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadiri Rakor Forkopimda Provinsi, Ini Kata Wabup Amin

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil  Bupati Pohuwato Amin Haras, menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (17/3).

Rakor yang di hadiri oleh seluruh Bupati/Walikota dan Forkopimda tersebut, membahas antisipasi penyebaran Covid-19, persiapan Pikada Serentak, dan antisipasi peredaran Miras dan Narkoba di Provinsi Gorontalo.

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, menyampaikan bahwa dalam Rakor tersebut, diminta agar ada langkah-langkah yang diambil oleh daerah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan peredaran Miras dan Narkoba.

” Saya mewakili pak bupati sudah menyampaikan paparan, dan yang lebih menonjol atau yang diangkat yakni bagaimana seluruh pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka pencegahan COVID-19”, kata wabup Amin, usai mengikuti Rakor tersebut.

Dia juga meminta kepada masyarakat Pohuwato untuk tetap tenang, dan tidak panik terkait adanya Virus Corona yang saat ini melanda beberapa Negara termasuk di Indonesia.

” Tetap waspada dan Pemda diharapkan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama menerapkan pola hidup sehat seperti makan teratur dan memakan makanan yan bergizi, membiasakan hidup bersih baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Juga senantiasa kebersihan dijaga dan mencuci tangan dengan sabun serta menyediakan tempat-tempat untuk cuci tangan di rumah masing-masing, ” Ujarnya.

Wabup Amin juga menambahkan, bahwa Pemda segera diminta untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan penanganan penyebaran Virus Corona, dan membentuk posko terpadu di perbatasan masuk keluar daerah dan juga pelabuhan.

” Jadi tim terpadu nanti akan melalukan pemeriksaan terhadap masyarakat keluar masuk di daerah, serta juga pemantauan WNA serta masyarakat yang keluar darah maupun keluar negeri, juga menyediakan logistik dan fasilitas-fasilitas kesehatan termasuk Alat Pelindung Diri (APD). Selanjutnya daerah juga akan berusaha bagaimana tetap menyediakan ruang-ruang tertentu di fasilitas rumah sakit untuk mengantisipasi bilamana ada yang indikasinya punya gejala yang mirip dengan Virus Corona, ” Imbuhnya.

Terakhir wabup Amin berharap kepada masyarakat dan ASN Pohuwato, untuk menjauhi Miras dan Narkoba, dan dapat mensukseskan Pelaksanan Pilkada Di Pohuwato nanti. (FN07)

 191 total views

Facebook Comments