Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Warga Palu Suspect Corona, Saat Ini Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Undata

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Dua warga Kota Palu saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Undata Palu setelah terindikasi terjangkit virus Corona (COVID-19). Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bala Keselamatan (BK) dan Rs.Budi Agung Palu.

” Adanya dua warga Palu yang terindikasi terjangkit virus Corona memang benar dan saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Undata Palu setelah terindikasi terjangkit virus Corona (COVID-19),” Ungkap dr.Amsir Wakil Ketua Tim Penanganan Kasus Virus Covid – 19 Provinsi Sulteng saat Konfrensi Pers, Minggu(15/03).

“Diketahui, Pasien sempat berada di Jakarta. Karena itu pihak rumah sakit BK dan Budi Agung langsung merujuknya kerumah sakit Undata tadi malam untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamadjiho mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 32 orang yang masuk kategori ODP ( Orang Dalam Pengawasan ) yang di curigai / Suspek Virus covid 19 karena memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri seperti Jepang dan Korea, serta sebagian dari Ibu Kota Jakarta.

Reny menjelaskan bahwa dari 32 warga tersebut, pihaknya sementara melakukan tindakan ODP ( Orang Dalam Pengawasan ), selama 14 hari.

” 14 orang sudah di nyatakan aman. Untuk sisanya berjumlah 18 orang masih dalam pengawasan dinkes Kota Palu, dan sampai sekarang keadaan 18 orang tersebut aman terkendali, tidak demam ataupun sakit lainya,” jelasnya. (UNR) 

 214 total views

Facebook Comments