Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Pohuwato Hentikan Belajar Mengajar di Seluruh Sekolah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka mengoptimalisasikan upaya pencegahan dan penyebaran Corona Disease 2019 (COVID-2019), Bupati Pohuwato melalui Surat edaran Nomor 800/Pend/   /Sek/III/2020Tentang Pencegahan Corona di Satuan Pendidikan dalam hal ini Kepala TK/PAUD, Kepala SD Negeri dan Swasta, Kepala SMP Negeri serta Ketua PKBM untuk merubah aktivitas Belajar diseluruh Bumi Panua.

Kepada Fakta News, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan bahwa dalam 7 Point yang dimasukan dalam Surat Edaran tersebut bukan untuk memutuskan siklus Belajar Mengajar di lingkungan sekolah, akan tetapi berdasarkan edaran tersebut akan ada 1 regulasi baru dari Diknas untuk yang akan dikeluarkan pada senin, 16 Maret 2020.

“Memang benar saya baru saja menandatangani Surat Edaran terkait pencegahan Virus Corona, dalam edaran tersebut ada 7 point penting yakni untuk Sekolah negeri maupun swasta untuk sementara mengalihkan aktivitas ke Rumah masing-masing,untuk pelaksanaan US dan UNBK tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ada,terus untuk seluruh guru wajib memberikan materi atau bahan ajar kepada siswa selama mereka dirumahkan, Memastikan pelayanan pembelajaran berjalan efektif.” Ungkap Syarif

Ditambahkannya lagi, dalam rangka menindaklanjuti edaran Bupati tersebut, Syarif Mbuinga memberikan instruksi langsung kepada Dinas Pendidikan Kabupaten agar segera mengeluarkan ultimatum agar proses pembelajaran dapat berjalan secara maksimal.

“ Dalam 7 point tersebut, Insya Allah besok akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan, Jadi libur ini bukan berarti tidak beraktifitas dalam proses belajar, di 14 hari tersebut sebenarnya adalah sebuah langkah untuk memutuskan siklus percepatan penyebaran Virus Corona dengan menjaga anak-anak dari keterlibatansecara langsung, sehingganya Diknas harus mengadakan Absensi kepada seluruh Siswa untuk mengecek secara langsung keberadaan siswanya, ini hanya untuk memastikan anak-anak tidak kemana-mana atau liburan ditempat umum.” Jelas Syarif seraya menambahkan.

Bahwa harapan terbesarnya, sebagai Pemerintah Daerah. Dirinya menghimbau kepada seluruh orang tua siswa agar lebih berhati-hati untuk menjaga lingkungan sekitarnya, yang jelas di 14 hari kedepan akan ada perubahan secara signifikan.

“ Saya berharap dan mengimbau kepada seluruh Wali Siswa dan seluruh masyarakat Pohuwato agar lebih berhati-hati, jangan kita hanya berfokus pada hal-hal yang pada intinya kita melupakan kewajiban kita semua untuk menjaga dan merawat kesehatan anak kita dan lingkungan rumah kita semua, nah, untuk para siswa pun saya pun mengingatkan untuk saat ini jangan ada dulu kontak dengan orang banyak, untuk kegiatan Belajar dirumah nanti akan menjadi edukasi positif bagi orang tuanya dan tetangganya.”Tutup Syarif. (FN01)

 1,198 total views

Facebook Comments