Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Resmikan Jembatan Gantung di Dusun Mekar Jaya

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif Mbuinga bersama unsur Forkopimda meresmikan jembatan gantung yang ada di desa Karya Indah Kecamatan Buntulia, Rabu (11/03).

Peresmian yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Gema Panua yang ke 5 (Lima) ini dihadiri ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 1313/ Pohuwato.

Setelah meresmikan jembatan tersebut, terlihat Bupati Syarif Mbuinga bersama Wakil Bupati Amin Haras tengah mencoba jembatan dengan mengendarai sepeda motor N Max,

Dalam sambutanya, Syarif mengungkapkan bahwa dengan adanya jembatan gantung maka mempermudah arus orang khususnya yang mau ke seberang sungai atau sebaliknya.

“Seperti diketahui bahwa Dusun Mekar Jaya berada diseberang sungai dan telah lama dihuni oleh warga setempat. Sementara penghubung satu-satunya hanya melalui sungai, bila airnya naik maka warga yang ada di Dusun Mekar Jaya harus melewati berputar dan memakan banyak waktu” Jelasnya

Akan tetapi, lanjut Syarif, dengan adanya jembatan gantung maka penghubung ke Desa Hulawa maupun menuju ke pusat kota lebih mudah.

“Saat ini pemerintah telah membangun jembatan gantung dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat khususnya warga yang ada di Dusun Mekar Jaya Desa Hulawa dan warga Dusun Haumba Desa Taluduyunu Utara. Olehnya manfaatkan dengan baik dan jaga bersama sehingga jembatan ini bisa bertahan lama untuk dilalui,” tutupnya. (FN07) 

 203 total views

Facebook Comments