Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Malteng Gelar Rakor

×

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Malteng Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com(Daerah)-Kabupaten Maluku Tengah. Wabah virus corona yang menakutkan seluruh dunia, tanpa kecuali Indonesia yang ikut terserang dan dua orang positif terjangkit corona. Dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng) , menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Rakor dipimpin langsung Bupati Tuasikal Abua, SH,  dan Wakil Bupati  Marlatu L. Leleury, SE. Berlangsung di Ruang Rapat Bupati,  Kami kemarin hadir seluruh Pimpinan OPD.

Example 300x300

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggelar rapat koordinasi untuk menentukan langkah-langkah strategis menghadapi penularan virus covid-19 atau corona. Karena ini sangat serius dan menyangkut keselamatan warga masyarakat Malteng, rapat dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Tengah,  Tuasikal Abua, SH dan Wakil Bupati Marlatu Leleury, SE.” Jelas Kabag Humas Pemkab Malteng,  Rahmat Saleh, S.STP, dalam siaran persnya yang diterima Fakta News. com, Sabtu kemarin di Masohi.

Dikatakannya, dalam rapat itu, Bupati menegaskan ke Pimpinan OPD untuk ada langka-langka strategis dalan antisipasi akan penyebaran virus corona itu.

“Sejumlah langkah antisipasi dibicarakan dalam rakor itu,  termasuk langka pencegahan, dan pengobatan. Pengobatan ini terkait dengan persiapan ruang isolasi di rumah sakit, termasuk penguatan obat-obatan dan tenaga medis di pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) di seluruh kecamatan,” terangnya.

Dalam rapat itu kata Saleh, Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH, kepada Pimpinan OPD untuk dapat mengantisipasi warga yang masuk keluar wilayah administrasi Maluku Tengah, termasuk langka pengawasan . Hal tersebut menjadi penting sehingga semua penyebaran virus ini dapat teridentivikasi dengan jelas dan masyarakat dapat tenang tidak termakan berita-berita bohong.

“Semua hal dibicarakan termasuk mobilisasi masuk keluar manusia ke Maluku Tengah itu yang penting dipantau. Dan kita sudah bicarakan antisipasinya, semua informasi terkait indikasi, tetap akan diperhatikan pemerintah. Da  yang pasti, kita harus siap dulu secara medis,” kata Salaeh,  mengutip pernyataan Bupati dalam  rapat.

Pada kesempatan yang sama lanjut Saleh. Tuasikal menyarankan dan mengharapkan kepada masyarakat untuk hidup bersih, menjaga kesehatan, giat berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Terutama terus menjaga kebersihan tangan. Selalu mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun,” saran Tuasikal kepada masyarakat.

Soal penganggaran kata Bupati,  nantinya akan dibicarakan dengan DPRD Malteng. Untuk itu dalam menghadapi virus corona, masyarakat diminta tidak perlu panik, namun tetap waspada.

“Jangan memborong persediaan makanan. Karena semua kebutuhan masyarakat tetap tersedia dan disediakan dan tidak perlu panik,” harapnya,  mengutip pesan Tuasikal.(YSL)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot