Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kabaresi Bike Club Peduli Tempat Ibadah

Witharsana Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah. Batalyon tempur infantri (Yonif) 731/Kabaresi – Waipo Kabupaten Maluku Tengah, prajuritnya tidak hanya disiapkan  untuk bela negara menghadapi gangguan yang datang dari dalam maupun dari luar.

Namun jiwa korsa prajuritnya dibekali dengan kestiakawanan sosial dan spritual, juga di tanamkan oleh Komandan Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf I Putu Witharsana.

Pada  Sabtu, ( 7 /3/20), pukul 06.00 Wit, dari markas komando, Letkol Inf I Putu Witharsana, memimpin rombongan Kabaresi Bike Club, berolah raga menganyun sepeda menuju Mewjid  Al-Mujahidin Kilo Meter (KM)  9. Dengan jarak tempuh sepanjang 12 Kilo Meter,  para prajurit ini bersemangat mengayuh sepeda dengan harapan sehat yang didapat dan amal ibadahnya seabagai bekal di hari akhir nantinya.

“Kegiatan Kabaresi Bike Club Goes peduli rumah ibdah,  merupak program rutin yang dilakukan setiap minggu. Ini bertujuan selain mendapatkan sehat jasmani,  nilai ibadah juga diterima dan juga menyedarkan masyarakat sekitar pentingnya menjaga dan merawat rumah ibadah sebagai tempat pengembangan spritual ummat. ” tegas Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf I Putuh Witharsana, kepada wartawan, Sabtu, (7/3/20),disela-sela kegiatan pengecetan Masjid Al-Mujahidin KM 9.

Menurutnya, kegiatan Goes Kabaresi Bike Club mempunyai tujuan berolahraga, refresing sekaligus dapat membantu masyarakat dengan kegiatan Karya Bakti pada rumah ibdah. Artinya disela sela bersepada,rombongan akan beristirahat di lokasi rumah ibadah baik masjid maupun gereja, sekaligus melaksanakan karya bakti berupa mengecetan dan pembersihan lingkungan tempat ibadah.

“Sabtu ini rute bersepeda KM 9 Kelurahan Holo Kecamatan Amahai,  istirahat di Masjid Al-Mujahidin dan lakukan karya bakti berupa pengecata dan pembersihan sekaligus penanaman pohon. Kesempatan yang sama kita menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mejaga hidup toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

Kegiatan Kabaresi Bike Club lanjut Witharsana, terbuka untuk umum bagi organisasi kepemudaan, LSM,  organisasi profesi termasuk pihak kampus,  jika ada yang mau bergabung menularkan kebaikan kepada masyarakat.

“Jika ada OKP,  LSM, Organisasi profesi dan kampus yang mau buat kegiatan penanaman pohon ayo gabung dengan Kabaressi Bike Club. Kita akan siapkan bibit pohan, lokasinya dimana,  sama-sama kita bersepeda sekaligus bakti di rumah ibadah yang ada, ” ajaknya.

Untuk diketahui,  setelah kerja bakti dan mengajak masyarakat yang ada di KM 9, menjaga toleransi beragama, rombongan Kabaresi Bike Club,  kembali mengayuh sepeda dan finis di Mako Yonif 731/Kabaresi.(YSL)

 121 total views

Facebook Comments