Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

SK Pelepasan HPK Segara Diterbitkan, Bandara Pohuwato Running 2022

×

SK Pelepasan HPK Segara Diterbitkan, Bandara Pohuwato Running 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, di dampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Baperlitbang, menghadiri paparan hasil penelitian tim terpadu dalam rangka permohonan pelepasan kawasan Hutan Produksi yang dapat dikonversi (HPK), untuk pembangunan Bandara Pohuwato, di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Jumat (6/3).

Wabup Amin menjelaskan pada pertemuan ini, tim terpadu sudah menyimpulkan kawasan Hutan Lindung kurang lebih 42 Ha yang terdapat pada kawasan pembangunan Bandara Pohuwato, sudah layak di lepas. Sehingga kata Wabup Amin, proses selanjutnya tim terpadu akan menyusun dokumen hasil dari lapangan untuk dikeluarkan SK pelepasan.

Example 300x300

” Proses dari SK Pelepasan itu sesuai protap di KLHK memerlukan waktu atau tenggang waktu yang ditetapkan 24 hari kedepan, setelah dokumen itu sudah selesai disusun dan diserahkan ke ibu Menteri,” Ungkapnya.

Lebih lanjut wabup Amin mengatakan bahwa, dengan dikeluarkannya SK pelepasan, maka pembuangan Bandara Pohuwato tidak ada kendala lagi.

” Stelah keluarnya SK Pelepasan ini, Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan anggaran kurang lebih 119 Milar yang di anggarakan pada tahun 2021. Anggaran itu untuk lanjutan pembangunan run way berupa pengaspalan serta kelengkapan atau sarana prasarana bandara lainnya, ” Ujarnya.

Terakhir wabup Amin menyampaikan apresiasi kepada Kementrian LHK dalam hal ini Tim Terpadu, yang telah menyelesaikan proses alih fungsi hutan Lindung Ke HPK, dan HPK ke APL untuk pembangunan Bandara Pohuwato.

” Insya Allah pada 2022 direncanakan oleh Kementerian Perhubungan, Bandara Pohuwato Sudah Bisa Running,” Tutupnya.(FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot