Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tak Penuhi Panggilan Kejaksaan, LP-KPK Boalemo Minta Kajari Tahan Oknum Tersangka

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dua oknum ASN yang sudah ditetapkan tersangka tak penuhi panggilan Kejaksaan. Dari pantauan tim media Faktanews di lapangan, oknum ASN tersebut tidak terlihat mendatangi Kejaksaan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim media ini, bahwa Rabu (4/3/2020) kemarin dan Kamis (5/3/2020), dua orang oknum ASN tersebut mendapat panggilan ke Kejaksaan. Namun di lapangan tak terlihat seorang pun yang menghadiri panggilan tersebut.

Kepala kejaksaan Negri Boalemo B.Haryadi Nugroho melalui kepala Seksi Intelijen, Mulyanto menjelaskan bahwa pejabat ASN tersebut tak memenuhi panggilan Kejaksaan dikarenakan masih dalam keadaan sakit.

” Jadi saudara Danar itu panggilannya kemarin (Rabu, 4/3), tapi dia tidak memenuhi panggilan kami, dengan alasan sakit, dan surat pemberitahuan sakitnya juga sudah masuk,” Jelas Mulyanto.

Dia juga menambahkan bahwa hari ini (Kamis, 5/3), saudara (SH) tak memenuhi panggilan dari kejaksaan dengan alasan tugas keluar daerah.

” Hari ini juga, harusnya panggilan saudara (SH), tapi berdasarkan surat pemberitahuan yang masuk ke kami, dia masih tugas kerja ke Jakarta, ” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LP-KPK Boalemo Nanang Syawal meminta pihak Kejaksaan Boalemo segara melakukan penahanan terhadap Oknum pejabat ASN yang sudah ditetapkan tersangka.

” Pihak Kejaksaan harusnya segara melakukan penahanan, jangan sampai Oknum ASN tersebut akan melarikan diri,” Kata Nanang.

Dia juga menambahkan, sangat menyayangkan sikap Bupati Boalemo yang memberikan surat perintah tugas keluar Daerah, kepada ASN yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

” Saya khawatir, jangan sampai ini akan membentuk opini buruk di masyarakat, dengan sikap Bupati yang  tidak mencerminkan Pro dengan pemberantasan Korupsi di Boalemo,” Tegasnya.

Terakhir dia menegaskan kepada Bupati untuk segara memberhentikan Oknum ASN tersebut dari jabatannya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bupati yang telah memberhentikan dua oknum kepala  Desa yang belum berstatus tersangka. (FN12) 

 1,899 total views

Facebook Comments