Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Reses Rahmijati Jahja, Gelar DPD Fun Catur Turnamen Se Kabupaten Gorontalo

Faktanews.com (Nasional) – Gorontalo, Dalam rangka reses serta mempererat silaturahim antar sesama warga, Anggota DPD RI Rahmijati Jahja menggelar DPD Fun Catur Turnamen se Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang rencananya akan digelar dari tanggal 2 hingga 4 maret 2020 ini, dibuka secara resmi pada Senin (2/3) dan diikuti puluhan pecatur.

Rahmijati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan aspirasi dari para pecatur yang tergabung pada Persatuan Catur Seluruh Indonesia cabang Kabupaten Gorontalo. Dimana, agenda reses yang dimulai dari tanggal 28 Februari hingga 22 April 2020 itu, dimanfaatkan untuk melaksanakan lomba catur tersebut.

“ Agenda reses saya kali ini dimulai dari tanggal 28 Februari hingga 22 April 2020. Kegiatan ini sebenarnya bukan termasuk diagenda, tapi karena ada aspirasi untuk lomba catur yah kammi laksanakan. Ini juga sangat positif, dimana kegiatan lomba ini tentu dapat mempererat silaturahim disamping bisa menunjukan kemampuan dalam memainkan bidak catur,” Jelas Rahmijati.

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo, Rahmijati Jahja (kiri), bersama Ketua Panitia DPD FUn Catur Turnamen se Kabupaten Gorontalo Ustad Aziz Ali (Kanan)

Rahmijati menambahkan bahwa dari puluhan pecatur professional yang mendaftar, terdapat pecatur cilik yang diharapkan menjadi pecatur professional dan menjadi asset bagi Kabupaten Gorontalo.

“ dari puluhan pecatur professional yang mendaftar, ada satu pecatur cilik yang baru berumur 11 Tahun. Nah ini sangat positif tentunya, semoga adik ini bisa terjaring untuk menjadi pemain professional dan tentunya menjadi asset daerah dimasa yang akan datang,” tambah Rahmijati.

Ketua Panitia DPD Fun Catur se Kabupaten Gorontalo, Ust. Aziz Ali kepada Faktanews mengatakan kegiatan ini menjadi bukti kepedulian Rahmijati Jahja terhadap perkembangan olah raga catur di Gorontalo.

“ Alhamdulillah, sebelumnya saya sebagai ketua Percasi Kabgor sekaligus sebagai ketua panitia yang menghendel DPD Fun Catur ini, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rahmijati yang telah begitu peduli terhadap perkembangan olah raga catur di Gorontalo khususnya di Kabgor. Tentu ini sangat positif, karena dapat menjaga silaturahim antar sesame pecatur yang ada disini,” Ungkap Ust. Aziz.

Kegiatan yang berhadiahkan total Rp. 10.000.000,- ini, kata Ust Aziz rencananya akan digelar sebanyak 7 babak dan dengan menggunakan sistem Swiss manager yang berlaku pada turnamen-turnamen berskala Internasional.

“ Lomba ini rencananya akan kita gelar sebanyak 7 babak dan akan menggunakan sistem swiss menager, seperti apa yang berlaku pada turnamen berskala internasional,” Tutup Ust. Aziz. (fn02)

 241 total views

Facebook Comments