Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bencana Banjir Boliyohuto, Dinsos Provinsi Buka Dapur Umum

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Menyusul bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Provinsi Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memerintahkan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo untuk membuka dapur umum khususnya di Kecamatan Boliyohuto dan beberapa titik di Kabupaten Gorontalo Utara, hal ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat akibat banjir yang menerjang sejak Senin pagi (2/3/2020).kemarin.

Kepada Faktanews, Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengatakan dapur umum tersebut akan bersiaga hingga beberapa hari kedepan. Hal tersebut untuk menjaga ketersediaan konsumsi warga yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Boliyohuto.

“ Sejak informasi mengenai banjir di Kecamatan Boliyohuto, Pak Gubernur langsung memerintahkan Dinas Sosial Provinsi untuk membuka dapur umum guna melayani serta menjaga ketersediaan konsumsi bagi warga yang kena musibah itu. Sehingga kami telah menyiapkannya (dapur umum,red) yang nantinya akan dipergunakan untuk membantu warga” Kata Risjon.

Data korban Banjir 3 Desa di kecamatan Boliyohuto KAbupaten Gorontalo

Risjon menambahkan pihaknya memastikan kebutuhan konsumsi tersebut dapat memenuhi seluruh warga yang menjadi korban banjir, yang saat ini berjumlah ribuan jiwa itu.

“ Data korban banjir di Kecamatan Boliyohuto saat ini mencapai 2.548 Jiwa, dari 3 Desa di Boliyohuto. Yakni Desa Diloniyohu sebanyak 411 KK dengan 1396 jiwa, Desa Tilote sebanyak 140 KK dengan 322 Jiwa dan Desa Bongo Ngoayu sebanyak 260 KK dengan 830 Jiwa. Dan kami pastikan dapur umum yang telah kami siapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumsi para korban bencana banjir itu,” Tutup Risjon. (fn02)

 266 total views

Facebook Comments