Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Seleksi Tertulis Anggota PPS KPU Pohuwato Dimulai

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah memulai seleksi tertulis bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020 di 5 Zona yang di tetapkan KPU Pohuwato. Minggu (01/03).

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali, menyampaikan bahwa sesuai yang di umumkan oleh KPU Pohuwato, materi yang akan dihadapi peserta diantaranya, Pengetahuan umum tentang Kepemiluan.

” Materi yang akan dihadapi mencakup Tugas Wewenang Dan Kewajiban PPS, Penelitian Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan, Teknis Pemungutan Suara, Penghitungan Dan Rekapitulasi Penghitungan Suara, Pengetahuan Kewilayahan, materi tersebut tertuang pada 35 butir soal,” Kata Rinto

Hasil ujian calon anggota panitia pemungutan suara akan langsung di umumkan secara online oleh KPU Pohuwato. Hal Ini, menurut Rinto, merupakan transparansi KPU terhadap calon PPS.

” Dimasing masing desa calon PPS yang akan di ambil sebanyak 6 orang.” Ungkap Rinto.

Rinto berharap kepada calon PPS agar dapat mengisi soal dengan baik, benar dan secara teliti serta tidak ada yang terlewati.

Adapun zona dan tempat seleksi PPS sebagai berikut :

ZONA 1 : SMP Neg 1 Popayato bagi calon PPS wilayah POPAYATO GROUP

ZONA 2 : SMP Neg 1 Lemito bagi calon PPS wilayah LEMITO & WANGGARASI

ZONA 3 : SMP Neg 1 Randangan bagi calon PPS wilayah TALUDUTI, RANDANGAN & PATILANGGIO

ZONA 4 : SMP Neg 1 Marisa bagi Calon PPS wilayah MARISA, BUNTULIA & DUHIADAA

ZONA 5 : SMP Neg 1 Paguat bagi Calon PPS wilayah DENGILO & PAGUAT. (FN07) 

 310 total views

Facebook Comments